02 Oktober 2007

Gimana Sich Buat Hotspot? Ajarin dong...

Sudah satu bulan, akhirnya aku nulis lagi disini, he he he... ternyata aku masih belum bisa jadi penulis handal. Buktinya untuk ngisi blokg ini aja aku malas. Padahal interaksi aku boleh dibilang hampir 24 jam didepan komputer yang terhubung jaringan internet, tapi tetap aja niatan menulis itu malas. Meskipun demikian ada konpensasi yang kudapat meski masih gagal.

Selama beberapa hari ini aku lagi belajar buat hotspot, itu lho bikin jaringan internet via wireless yang secara otomatis bisa dikoneksikan via notebook, PDA, atau sejenisnya asalkan peralatan elektronik tersebut juga mempunyai wirelless. Ngomong - ngomong untuk install nya mungkin agak mudah di sistem operasi linux namun terbentur di configurasinya. maklumlah belajar komputer cuma autodidak. Lihat-lihat tutorial di internet, terus dipraktekin dech. Tapi banyakan gagalnya dan parahnya lagi gak ada yang berhasil.

Kadang aku berfikir, tutorial yang mereka berikan itu sudah pernah dipraktekan atau enggak sich, atau bagaimana? dan lucunya banyak yang plagiat. seakan - akan dia sudah ahli dengan otak - atik server padahal sich???

Ya gimana bangsa kita mau maju kalau untuk tutorial aja masih nyontek. Kalaupun nyontek, ya sertakanlah nama si pembuat atau akui kalau itu kamu dapat dimana. Mungkin itu lebih baik. soalnya kalau ilmu pengetahuan di internet banyak semua orang yang membaca. Tentunya hargailah si pembuat dengan menyertakan nama pembuatnya.

Kok, ceritanya jadi kesana yach. Pokoknya sekarang ini aku masih coba-coba bikin hotspot. Intinya sich bagaimana membuat dan mengelola database nya. Do'ain yach mudah-mudahan bisa berhasil. nanti kalo dah bisa, lo semua bakalan gue ajarin dech bikinnya, meskipun mungkin nanti masih jelek, tapi caranya nanti tak ajarin dech. OK..

sekian dulu yach dari saya, lain waktu disambung lagi.... (huaaahhh capek... pala lagi mumet)..

Tidak ada komentar: