04 Desember 2007

Whatever lah kalian mau bilang apa

Kadang gue bingung sama lo semua, sebenarnya lo nilai gue kayak mana sich? sebenarnya gue ini seperti apa sich? Dibilang jelek, banyak juga cewek yang deket sama gue. Dibilang cakep, kok gue nggak ngerasa pede yach. :P

Ada yang bilang gue kurang berwibawa lantaran bla, bla, bla.......(entah penampilanlah atau macam-macamlah). Sebenarnya gue pengen tampil apa adanya. Gue cuma pengen ngelakuin sesuatu yang punya nilai meskipun itu terbatas. Coba lihat Onno, orang IT mana yang gak kenal dia. Kalau dia mau berwibawa dan angkuh, apa yang nggak bisa. Tapi, dengan gaya kocaknya seakan - akan dia bagian dari kita. Guyonan-guyonannya yang renyah siapa sangka kalau dia itu sebenarnya orang hebat. Pejuang wireless yang membebaskan gelombang 2,4 GHz dari kapitalis pemerintahan. Sekarang dengan VoIP nya mencoba menawarkan komunikasi gratis kepada masyarakat. Dia masih tetap berwibawa kok, dan Aku menghormatinya. Lantas pelukah itu kewibawaan penampilan? Hanya sebuah kewibawaan semu.

Ada yang bilang, gue nggak berguna. Keahlian gue diakui pun. Skill gue masih ada yang mau menghargai. Dibilang gue sampah karena lambat selesai kuliah. Buat apa selesai kuliah tanpa skill. Dengan IPK tinggi yang setelah itu nganggur. Apa yang bisa diandalkan oleh mereka? itukah kebanggaan? Paling banter ngambil akta terus jadi guru. Bukan gue ngeremehin kemampuan guru, hanya saja sudah ada medianya untuk jadi guru. Kenapa nggak ngambil jurusan keguruan saja? Kita ini jurusan berkualitas. Bukan jurusan yang mencetak asal tamat cepat.

Biar saja gue nggak dihargai di tempat gue kuliah, yang penting gue dibutuhin diluar karena kemampuan gue. Tokh sejatinya kita kuliah untuk ngasah kemampuan pun. Kata orang gue sebenarnya pintar cuma gue yang malas. Pintar bagi gue cuma sebuah kata hiburan, dan siapa yang malas? Gue hanya malas ngelakuin sesuatu yang nggak gue senangi. Buat apa pusing-pusing berfikir untuk sesuatu yang nggak jelas aplikatifnya. Biar lah gue pusing dengan untaian script dan kode, tapi hasilnya lebih berarti. Lebih logika dari logika yang dikatakan banyak orang. Dibilang gue bodoh, nalar gue masih jalan. Otak gue masih bisa berfikir. Gue masih bisa bedain yang benar sama salah. Hanya orang bodoh yang nggak bisa ngelakuin itu.

Masa bodo lah kalian mau bilang apa yang penting gue punya kemampuan yang gak semua orang punya.
Terserah kalian mau bilang apa yang penting masih banyak yang care sama gue.
Persetan kalian mau bilang apa yang penting gue masih punya banyak teman.
Perduli amat kalian mau bilang apa yang penting gue masih bisa berkarya dan ada orang yang menghargainya.
Biarlah kalian mau bilang apa yang penting gue nggak sejelek yang kalian bilang.
whatever lah kalian mau bilang apa yang penting gue happy ngejalanin hidup gue.

Gue bangga ama diri gue. Teman-teman gue dan semua orang yang masih bisa ngertiin gue. Bukan kalian yang manfaatin gue. Fuck sama kalian semua. Kalian yang nggak punya keahlian, kalian yang hanya berlindung dan bersembunyi dibelakang titel. Berkedok dibalik titel. Padahal apalah arti sebuah titel kalau kemampuan nggak beda ama sampah.

salam dingin

pinokio

3 komentar:

qory mengatakan...

Lo emang sama ma gua, slalu dideketn cw-cw cantik yg pasti merek smua cmburu.
emang bener buat apa kita lulus cepet2 dg IP GEDE tapi no SKILL banget, ok bro.yg penting skarang adlah gimana caranya menyiasati spy cpt dpt kerja..tau sendiri kan caranya... SKILL. mari kita asah kemampuan kita jangan jadi SARJANA yang non-skill palagi klo TITLEnya blh BELI.

--PEACE--

Anonim mengatakan...

gua banget bro, tenang aja biarkan para "endless talker" itu berceloteh, yg penting kita lebih banyak menelurkan ide dan gagasan daripada sekedar orang yg banyak bicara kurang ide :D

orang lain boleh saja bisa membangun 3 atau lebih piramid dalam hidupnya untuk menunjukkan kehebatan mereka

tapi kita adalah orang yg lebih tertarik untuk membangun mesin2 dan alat2 canggih untuk membangun jutaan piramid dalam waktu yang instan, disitulah letak kenikmatan hidupnya

setiawan mengatakan...

heheh setuju banget :) gue ide elo :)
setuju dan bener bener bener setuju :)

www.sekuritionline.net